Kelebihan Membeli Rumah KPR

Kelebihan Membeli Rumah KPR

BISESAGROUP.COM – Bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan, properti menjadi prioritas yang masuk kedalam kebutuhan pokok. Kehidupan bersama pasangan yang terpisah dari orang tua menjadikan mereka harus mumpuni dan siap dalam membina hubungan rumah tangga yang harmonis.

Dengan harga properti yang semakin meningkat setiap tahun. Bukan hanya hitungan tahun, hitungan bulan bahkan minggupun harga properti bisa berubah. Penghasilan setiap tahun belum tentu bisa membeli sebuah rumah.

Pada artikel kali kita akan membahas mengenai Kelebihan Membeli Rumah KPR. Setiap bank menawarkan program KPR untuk bisa anda manfaatkan. baik itu KPR konvensional ataupun KPR syariah. Apa Perbedaan KPR Konvensional dan KPR Syariah? untuk mengetahuinya anda bisa langsung klik tautan tersebut.
Sebelum itu anda perlu tahu kelebihan-kelebihan yang anda dapatkan setelah mengambil program KPR ini. Agar semakin memantapkan diri dan tidak ada kekhawatiran nantinya saat membeli rumah.

Langsung saja kita bahas satu persatu, apa saja kelebihannya :

1. Biaya di awal yang tergolong ringan

Biaya yang ringan adalah alasan utama seseorang mengajukan KPR. Jika anda memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak bank maka anda bisa memulai dengan menyiapkan uang tunai 30% dari harga rumah yang anda akan beli. Uang ini yang akan anda setorkan ke pihak developer atau pengembang sebagai uang muka, Biaya administrasi legal  dan cicilan pada bulan perama. Dari program KPR  mendaptkan subsidi berupa keringanan uang muka.

Baca juga: Tips Menawar Rumah Agar Mendapatkan Harga Murah

2. Siap dihuni

Anda tidak perlu khawatir apabila anda membeli rumah dengan sistem KPR. Selain uang muka yang ringan anda juga sudah memiliki hak untuk menempati rumah yang sudah anda beli dengan sistem KPR. Karena tidak perlu menunggu hingga cicilan KPR nya lunas terlebih dahulu.

3. Legalitas aman dan terjamin

Kelebihan Membeli Rumah KPR akan anda dapatkan karena Rumah yang anda beli aman dan terjamin. Keabsahan bangunan dan tanah juga legal. Karena pihak bank hanya akan membiayai pembelian rumah dengan dilengkapi sertifikat. Bahkan sebelum menerima sertifikat tersebut pihak bank memeriksa keabsahannya terlebih dahulu melalui BPN (Badan Pertanahan Nasional.

4. Profit bisnis

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari rumah yang anda beli. Bagaimana caranya? Karena rumah tersebut siap huni maka rumah tersebut sudah menjadi hak anda mau anda tempati langsung atau tidak. Jika tidakanda bisa menyewakan rumah tersebut. Hasil dari sewa akan anda dapatkan tiap bulannya bisa anda pergunakan untuk membayar cicilan rumah tersebut. Keuntungan 30% hingga 40% jika anda menyewakan rumah anda.

5. Developer/Pengembang yang terjami reputasinya

Dalam KPR yang ditawarkan oleh bank, bank selalu bekerja sama dengan developer properti dan pihak bank tentunya memilih developer-developer yang mempunya reputasi yang bagus dan terpercaya. Sebab bank yang mengambil profit dari bunga kredit, akan mengalami kerugian apabila pihak developer properti memutuskan untuk mundur. sehingga yang mengalami kerugian adalah bank tentunya.

6. Proteksi (asuransi properti)

Anda yang membeli rumah melalui jalur KPR akan anda rasakan manfaatnya. Selain manfaat yang anda dapatkan seperti yang di jelaskan di poin-poin di atas tadi. Anda juga akan mendapatkan proteksi properti. Proteksi ini adalah syarat mutlak yang diberikan oleh Bank kepada anda. Preminya akan terpampang dalam cicilan bulanan KPR. ini melindungi rumah dari kemungkinan kebakaran rumah.

7. Investasi jangka panjang

Bisa dibilang investasi jangka panjang karena yang kita tahu properti memiliki harga jual yang terus naik. Setelah cicilan rumah selesai anda bisa menjual rumah dengan harga yang lebih tinggi. Terlebih rumah anda yang memiliki letak strategis, daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang menawarkan harga beli yang tinggi kepada anda.

Demikian artikel dari kami yang membahas mengenai Kelebihan Membeli Rumah KPR, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply